Berapa Biaya Servis Honda Beat Deluxe? Ini Perhitungannya

Berapa Biaya Servis Honda Beat Deluxe? Ini Perhitungannya

Berapa Biaya Servis Honda – Honda Beat Deluxe Smart Key, yang baru saja diluncurkan, kini dijual dengan harga Rp 19,830 juta, naik dari harga sebelumnya Rp 19,180 juta. Meski mengalami kenaikan harga, motor ini menghadirkan beberapa pembaruan fitur. Salah satu fitur unggulannya adalah Smart Key System, yang dapat meminimalisir risiko pencurian.

Namun, dari segi mesin, Honda Beat Deluxe masih mengusung spesifikasi yang sama, yaitu mesin 110 cc 4 tak SOHC 2 klep ESP dengan pendingin udara, yang tetap menawarkan performa andal dan efisiensi bahan bakar tinggi.

Spesifikasi Mesin dan Biaya Perawatan Honda Beat Deluxe

Mesin Honda Beat Deluxe memiliki spesifikasi diameter x langkah sebesar 47,0 x 63,1 mm dengan rasio kompresi 10,0:1. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,9 Tk pada 7.500 rpm dan torsi 9,2 Nm pada 5.500 rpm.

Selain dikenal hemat bahan bakar, Beat Deluxe juga memiliki biaya perawatan yang cukup bersahabat. Berdasarkan panduan buku manual, disarankan untuk melakukan perawatan berkala setiap 4.000 Km sekali, menjadikannya pilihan yang ekonomis untuk pengguna yang mencari motor dengan biaya operasional rendah.

Biaya Servis dan Perawatan Berkala Honda Beat Deluxe

Pada 1.000 Km pertama, pemilik Honda Beat Deluxe akan mendapatkan gratis jasa servis dan gratis oli mesin di bengkel resmi AHASS. Sedangkan pada 4.000 Km, 8.000 Km, dan 12.000 Km, konsumen hanya mendapat gratis jasa servis.

Dalam setahun pertama, atau sampai pemakaian 12.000 Km, konsumen hanya perlu membayar biaya penggantian oli, yaitu sekitar Rp 50.000 per kali ganti oli. Dengan tiga kali ganti oli, total biaya yang dikeluarkan untuk oli saja adalah sekitar Rp 150.000.

Selain itu, harga spare part fast moving di AHASS juga cukup terjangkau, seperti busi yang ditawarkan mulai Rp 19.000, dan komponen fast moving termahal adalah kampas rem depan yang dijual seharga Rp 58.000.

 

Baca juga artikel kesehatan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *